Mendapatkan Pengakuan yang Layak

6 Jan 2008
Berikut adalah pilihan-pilihan langkah yang bisa Anda ikuti:

* Bangun rencana untuk mendapatkan lebih banyak
Buatlah prioritas untuk membangun jalan mendapatkan pengakuan. Lakukan hal-hal hebat yang sebelumnya tidak pernah Anda lakukan. Lakukan dengan sungguh-sungguh kemudian publikasikan pada yang lain bahwa Anda telah melakukannya dengan baik. Jika bos menyadarinya, dia pasti akan mengatakan "Anda semakin baik dalam hal ini!"

* Buat Rencana untuk memberikannya bagi diri Anda sendiri
Misalkan bidang tugas Anda adalah membuat arsip kemenangan yang mengandung surat-surat dan catatan-catatan penghargaan dari rekan-rekan, konsumen dan manajer. Kapanpun jika bos mencela Anda untuk alasan yang tidak jelas, keluarkan saja semua arsip yang sudah Anda buat dan bacakan semua kisah kesuksesan pribadi Anda. Anda akan mendapatkan peningkatan segera.

* Pastikan Anda memberikannya untuk orang lain
Bahkan bila manajer Anda yang sekarang tidak terlalu sensitif atau tanggap dalam melihat Anda melakukan segala sesuatu dengan benar, hal itu tidak berarti Anda harus mengikutinya. Ambil waktu untuk berterima kasih pada bos Anda bila ia melakukan sesuatu yang Anda hargai.

Nah sudahkan Anda mendapatkan pengakuan yang layak? Jika Anda merasa belum, upayakanlah dari sekarang! Karena suka atau tidak, sebuah pengakuan atas prestasi atau kemampuan Anda, akan mengantarkan Anda pada jenjang yang lebih baik!

0 komentar: